RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PUBLIK PRIMA KEPADA MASYARAKAT PADA PDAM TIRTA PRABUJAYA KOTA PRABUMULIH BERBASIS WEB
DOI:
https://doi.org/10.61493/itecs.v2i01.83Abstract
PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih adalah salah satu perusahaan daerah air minum yang ada di prabumulih berdiri sejak tahun 1985-1986 di Kota Prabumulih beralamat di Jl Raya Sungai Medang Desa Prabujaya No 01 Kecamatan Prabumulih Timur. PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih dalam proses pelayanan masih tergolong kurang efektif dan efesien, yaitu masyarakat datang ke kantor dan membuat apa yang akan di buat. Dengan pelayanan yang kurang efektif membutuhkan waktu yan cukup lama dan proses yang di lakukan karyawan apalagi jika masyarakat membutuhkan transportasi khusus untuk datang ke kantor. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut peneliti mencoba membangun aplikasi pelayanan publik prima kepada masyarakat pada PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih Berbasis Web untuk memudahkan tugas karyawan dalam melayani masyarakat dalam menyampaikan berbagai pengaduan dengan baik. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan UML sebagai alat bantu perancangan dengan metode Waterfall sebagai metode pengembangan sistem.